News

19 Desember, Dr Herman Dilantik jadi Rektor Unimal

REKTOR

ACEH UTARA | Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Prof. Mohammad Nasir dijadwalkan melantik Dr. Herman Fitra sebagai Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe periode 2018-2022 di Jakarta pada Rabu, 19 Desember 2018.

Informasi tersebut dikabarkan oleh Plt Humas Unimal, Masriadi Sambo, yang telah mendapat konfirmasi dari Herman Fitra terkait kabar dari Kemenristek Dikti.

Masriadi mengatakan, rektor terpilih Herman Fitra didampingi istrinya akan bertolak ke Jakarta untuk menghadiri pelantikan pada selasa (18/12/2018). Selain itu pelantikan tersebut juga akan dihadiri para pembantu rektor dan para dekan di Unimal.

“Hingga kini waktu pelantikan belum ada perubahan, kita tunggu surat resmi juga dari Kemenristek, biasanya undangan pelantikan akan dikirim resmi,” ujarnya, Rabu (12/12/2018).

Selain itu Bupati dan Muspida Aceh Utara serta Wali Kota dan Muspida Kota Lhokseumawe juga akan ikut menghadiri pelantikan itu. Bahkan Adnan Ganto, Penasihat Menteri Pertahanan RI, juga menyatakan akan hadir dalam kapasitasnya sebagai Dewan Pertimbangan Unimal.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Herman Fitra terpilih sebagai Rektor Unimal setelah meraih suara terbanyak dengan memperoleh 46 suara dari dua calon rektor lainnya, yakni Iskandar Zulkarnaen, (dosen Fakultas ISIP) sebanyak 2 suara dan Dr. Wesli, (dosen Fakultas Teknik) tidak mendapatkan suara atau nol.[] acehtrend.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close