News

Dr Herman Fithra, Terpilih jadi Rektor Unimal

Rektor

 

KIRI ke KANAN| Ketua Panitia Pemilihan Rektor, Dr Mukhlis, Rektor Unimal Terpilih, DR Herman Fithra, dan Rektor Unimal, Prof Apridar. WARTAUNIMAL | MIS

LHOKSEUMAWE – Dekan Fakultas Teknik, Dr. Herman Fithra, S.T., M.T., terpilih sebagai Rektor Unimal dalam Rapat Tertutup Senat Universitas Malikussaleh (Unimal) Pemilihan Calon Rektor periode 2018-2022, di Aula Meurah Silue, Kampus Pascasarjana Unimal, Lancang Garam, Kota Lhokseumawe, Senin, 10 Desember 2018.

Herman Fithra meraih 46 suara. Sedangkan dua calon rektor lainnya, Iskandar Zulkarnaen, S.E., M.Si., Ph.D. (Dosen Fakultas ISIP), hanya 2 suara, dan Dr. Ir. Wesli, M.T. (Dosen Fakultas Teknik), tidak mendapatkan suara atau nol.

Dalam pemilihan rektor Unimal tersebut, perwakilan dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) memiliki hak suara 35 persen (18 suara), ditambah suara anggota senat 35 suara. Sehingga jumlah suara hasil pemilihan Rektor Unimal sebanyak 48 suara.

“Alhamdulillah, hari ini kita telah memperoleh hasil dari pemilihan tersebut,” kata Ketua Senat Unimal, Prof. Apridar kepada para wartawan usai pemilihan Rektor Unimal.

Apridar melanjutkan, “Perlu juga diketahui bahwa setiap tahapan (pemilihan) yang kami lakukan itu selalu berkonsultasi dengan pihak Kemenristekdikti RI. Artinya aturan-aturan yang kita jalankan tersebut jangan sampai berbenturan dengan aturan yang sudah ditetapkan”.

“Mengapa setiap tahapan selalu kita berkonsultasi, hal itu supaya tidak ada kesalahan. Apabila ada kejanggalan atau berbenturan dengan mekanisme yang berlaku dalam proses tahapan pemilihan rektor, itu biasanya pihak Kemenristekdikti menyuruh untuk mengulang serta memperbaiki sesuai kesalahan yang dilakukan,” ujar Apridar. |PORTALSATU.COM

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *