News

Rektor Unimal Resmikan Gedung Kuliah Umum Kapasitas 700 Orang

REKTOR

 

ACEH UTARA | Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Prof Apridar, meresmikan gedung kuliah umum A, di Kompleks Bukit Indah, Kota Lhokseumawe, Jumat (16/11/2018). Gedung itu berkapasitas 700 orang dan multifungsi bisa menjadi ruang kulaih dan ruang kuliah umum.

 

Selain itu, gedung tersebut dilengkapi fasilitas mandi, cuci, kakus dan sondsistem untuk mahasiswa di Fakultas Teknik, Unimal. “Jika dipilah per ruang itu kapasitasnya 50 orang, totalnya 14 ruang. Jika digabungkan 700 orang kapasitas gedung,” sebut guru bersa Ilmu Ekonomi itu.

 

Dia menjelaskan, pelengkapan fasilitas perkuliahan diharapkan dapat meningkatkan akreditasi seluruh jurusan di Fakultas Teknik. Saat ini, mayoritas jurusan di fakultas itu terakreditasi B. “Laboratorium sudah, gedung kuliah umum sudah, kita harap ini salah satu cara agar bisa naik dari akreditasi B ke akreditasi A semua jurusan di fakultas teknik,” kata Prof Apridar.

 

Sedangkan gedung kuliah umum B akan dibangun di Kompleks Releut, Kabupaten Aceh Utara. Begitu pula dengan gedung kuliah umum C akan dibangun di Bukit Indah, Lhokseumawe dalam waktu dekat.

 

Dalam sambutannya dia mengingatkan fakultas teknik harus mendidik generasi muda untuk siap menghadapi revolusi industri 4.0 yang sedang berlangsung di dunia. Persaingan kompetensi harus diikuti agar mahasiswa bisa sejajar dengan lulusan kampus lainnya di dunia.

 

“Kita harus siap dengan revolusi industri ini, karenanya harus terus bekerjasama demi kemajuan mahasiswa. Jika tidak, saya khawatir nanti lulusan tak mampu bersaing dengan kampus lainnya,” pungkasnya.  |D

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close