FokusNews

Ribuan Mahasiswa Unimal Akan Beraksi di Aceh Utara

LPPM

 

Ketua LPPM Unimal Yulius Dharma, S.Ag, M.Si, memberikan arahan dalam pembekalan Mahasiswa KKN-PPM Unimal Angkatan XXIV Tahun 2018, di Gedung ACC Cunda Lhokseumawe, (10/9) – Foto : zs

LHOKSEUMAWE – 1.460 mahasiswa Universitas Malikussaleh saat ini sedang dipersiapkan untuk segera di turunkan di empat kecamatan dalam wilayah kabupaten Aceh Utara.

Ketua LPPM Unimal Yulius Dharma mengatakan sebanyak 740 diantaranya sudah mengikuti pembekalan, besok (11/9) sekitar 720 orang akan kembali mengikuti pembekalan tahap II dan lusa (13/9_red) mereka akan menyebar dalam 85 desa di kecamatan Syamtalira Aron, Syamtalira Bayu, Tanah Pasir dan Samudra untuk memulai aksinya selama satu bulan penuh.

“Ini aksi pengabdian kepada masyarakat berupa KKN (Kuliah Kerja Nyata_red)” jelas Yulius Dharma.

Menurut Yulius, para camat dan Geuchik menyambut baik kehadiran mahasiswa di wilayah mereka. Tema KKN tahun ini mahasiswa bersinergi membangun desa.

Dalam sambutannya, Yulius berpesan, agar mahasiswa menjaga kearifan lokal dan menghormati adat istiadat setempat.

Diharapkan aksi mahasiswa kali ini akan memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di desa, tidak hanya pembangunan fisik namun juga pembangunan non fisik terutama menyangkut pendidikan dan pengembangan teknologi.

“Agar bisa bersinergi dengan masyarakat desa, kecerdasan intelektual saja tidak cukup, diperlukan juga kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual” pungkas Yulius. |JARAK.ID

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close