FokusNews

Prof Apridar : Tak Pantas Menyandang Gelar Sarjana Kalau Belum Melakukan Pengabdian

REKTOR

LHOKSEUMAWE – Mahasiswa yang tidak pernah mengabdi kepada masyarakat tidak layak menyandang gelar sarjana, kata Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Prof. Dr.H.Apridar, SE.M.Si. saat membuka pembekalan (Coaching) mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pengabdian Kepada Masyarakat (KKN-PPM) Mahasiswa Unimal Angkatan XXIV di Gedung ACC, Cunda Lhokseumawe, Senin (10/9).

Coaching ini berlangsung selama dua hari, tersebut (10 -11 September) di ikuti lebih dari seribu mahasiswa, nantinya mereka akan di sebar ke empat kecamatan dalam wilayah Aceh Utara yaitu kecamatan Samudera, Syamtalira Aron, Syamtalira Bayu dan Tanah Pasir.

“BARU PANTAS MENYANDANG GELAR SARJANA KALAU MAHASISWA SUDAH LULUS KKN, KARENA KKN ADALAH PELAKSANAAN DHARMA YANG KETIGA DARI PERGURUAN TINGGI YAITU PENGABDIAN, MEREKA YANG TIDAK PERNAH MENGABDIKAN DIRI KEPADA MASYARAKAT TAK LAYAK MENJADI SARJANA” TEGAS REKTOR DALAM PIDATO PEMBUKAAN.

Prof.Apridar berpesan agar kehadiran mahasiswa di desa dapat memberi dampak positif bagi masyarakat, jangan terlibat dalam lingkaran konflik yang ada di desa, fokus pada bagaimana memberi kontribusi positif dalam pembangunan.

Ditegaskan, pembangunan tak hanya sebatas masalah fisik sesuai visi Unimal, peserta KKN harus mampu bersinergi dengan para tokoh masyarakat dalam membangun peradaban di desa agar menjadi lebih baik.

Ketua panitia KKN-PPM Unimal Anwar Puteh menjelaskan, sebanyak 1.460 mahasiswa Unimal dari berbagai fakultas akan di sebar ke 85 desa di Aceh Utara, pelepasan di lakukan pada kamis depan (13/9) dan akan di tarik dari lokasi pengabdian pada 11 Oktober 2018.

Lebih rinci Anwar melaporkan peserta KKN tahun ini berasal dari Fakultas Teknik 195 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 708 Fakultas Ilmu Sosial dan Politik 435 orang, Fakultas Hukum 61 orang dan Fakultas Pertanian 69 orang. |JARAK.ID

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close