News

Dosen Unimal Terima Hibah Buku Ajar

FISIP

ACEH UTARA- Dosen Ilmu Komunikasi, FISIP, Universitas Malikussaleh (Unimal), Masriadi Sambo, terpilih sebagai salah satu penerima hibah buku ajar dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristek Dikti) tahun 2018. Hibah buku itu dibuka untuk PTN/PTS di Indonesia sejak Februari lalu. Naskah yang lolos milik Masriadi dengan judul Pengantar Hubungan Media.

 

Dari 600 peserta, Kemenristek Dikti meluluskan 50 buku ajar dari seluruh PTN/PTS di tanah air. “Program ini mewajibkan adanya pendamping, saya ajak dosen Komunikasi Islam, IAIN Lhokseumawe, Muhammad Ikhsan menjadi pendamping,” sebut Masriadi, Minggu (19/8/2018).

 

Dia menyebutkan, khusus untuk penulis diberikan dana sebesar Rp 22 juta, sedangkan pendamping diberikan dana Rp 4,5 juta dalam program tersebut. Buku tersebut nanti akan tersedia dalam bentuk e-book pada website Kemenristek Dikti.

 

“Kemarin seluruh penulis dan pendamping telah dipanggil ke Jakarta untuk mengikuti pembelakan dan penandatanganan kontrak. Proses penulisan buku dan revisi itu sampai bulan depan. Setelah itu baru tersedia dalam bentuk e-book,” sebutnya.

 

Dia menyebutkan, setelah tersedia dalam bentuk e-book maka buku itu bisa diakses oleh publik. Untuk Aceh, Masriadi tercatat sebagai satu-satunya penerima hibah buku itu tahun ini.

 

“Angka hibahnya tidak terlalu besar. Namun ini bagian dari semangat berbagi buku untuk masyarakat. Jika dalam e-book tentu siapa saja bisa baca secara gratis,” pungkasnya. |REL

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close