News

Modus Penipuan, Mengaku Bisa Luluskan Bidikmisi….

AKADEMIK

 

ACEH UTARA – Manajemen Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara meminta seluruh peserta calon penerima beasiswa miskin berprestasi (Bidikmisi) tidak mempercayai pihak tertentu yang mengaku bisa meluluskan peserta Bidikmisi tersebut di Unimal.

 

Pola itu dipastikan sebagai bentuk penipuan dan pelaku ingin meraup keuntungan materi dari calon penerima Bidikmisi. Kepala Biro Akademik, Unimal, Arif Rahman, Minggu (22/7/2018) menyebutkan beberapa calon penerima Bidikmisi mengaku menerima permintaan uang agar bisa lulus di Unimal.

 

“Kami pastikan itu modus penipuan. Jadi, jangan percaya pada mereka. Itu oknum yang mencari-cari celah keuntungan pribadi,” katanya.

 

Dia menyebutkan saat ini, seleksi calon penerima Bidikmisi telah memasuki tahap rekapitulasi data dari tim kunjungan lapangan dan tim wawancara. Direncanakan penerima Bidikmisi akan diumumkan Agustus mendatang.

 

“Silakan hubungi kami jika menerima pesan singkat atau telepon dari orang yang tak bertanggungjawab, lalu meminta uang dan menjanjikan kelulusan. Kami pastikan kelulusan itu berdasarkan hasil kunjungan lapangan, wawancara dan data yang telah kita lihat langsung ke rumah calon penerima. Seluruh tahapan itu gratis, tak perlu bayar,” pungkasnya. |DIM

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close