Info

Unimal Bangun Gedung Rektor Baru Senilai Rp 75 M

REKTORAT

 

ACEH UTARA – Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara membangun gedung rektor baru di Desa Reuleut, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, senilai Rp 75 miliar. Dana pembangunan itu bersumber dari Asia Development Bank (ADB) melalui program pembangunan kampus.

 

Rektor Unimal, Prof Apridar, menyebutkan gedung berkontruksi tiga lantai itu akan dibangun lebih besar dibanding gedung yang telah terbakar tahun lalu. Dia menyatakan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) telah menyetujui pembangunan gedung baru itu dengan skema menggunakan dana ADB untuk kampus tersebut.

 

“Proses persetujuan di Kemenristek Dikti dan Bappenas sudah selesai. Diperkirakan peletakan batu pertama akan dilakukan paling cepat akhir tahun ini, paling telat awal tahun depan,” sebut guru besar ekonomi tersebut.

 

Dia menjelaskan, pembangunan itu sangat penting untuk melayani kebutuhan mahasiswa dan masyarakat di kampus yang mengusung nama besar Sultan Malikussaleh tersebut. Di gedung tersebut sambung Apridar akan disiapkan ruangan akademik, kemahasiswaan, rektor dan pembantu rektor, kantor urusan internasional, dan pusat data utama Unimal.

 

“Jadi pembangunan ini akan menjawab kebutuhan masyarakat yang selama ini kurang maksimal dilayani, karena keterbatasan ruang paska insiden gedung rektor terbakar tahun lalu,” pungkasnya.

 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close