News

1.934 Peserta Lulus SNMPTN di Unimal

ACEH UTARA – Sebanyak 1.934 calon mahasiswa yang mendaftar lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dinyatakan lulus masuk ke Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara, Selasa (17/4/2018). Pada jalur ini, pendaftar ke Unimal tercatat sebanyak 7.195 peserta, dari jumlah itu 4.101 diantaranya peserta dengan permohonan bantuan beasiswa Bidikmisi.

 

Rektor Unimal, Prof Apridar, Selasa (17/4/2018) menyebutkan untuk dari jumlah 1.934 itu, sebanyak 500 orang diantaranya peserta lulus dengan beasiswa Bidikmisi. Pengumuman nama-nama kelulusan dapat dilihat http://snmptn.ac.id/ hari ini sejak pukul 17.00 WIB.

 

“Kami ucapkan selamat buat mahasiswa yang lulus, selamat datang di kampus Malikussaleh, terus ikuti tahapan berikutnya. Lihat update di pmb.unimal.ac.id, daftar ulang dan proses lainnya,” sebut guru besar Ilmu Ekonomi itu.

 

Proses verifikasi dokumen peserta dan/atau pendaftaran ulang di PTN masing-masing bagi yang lulus seleksi dilaksanakan hari Selasa, 8 Mei 2018.

 

Ada pun jurusan favorit di kampus itu jalur SNMPTN yaitu ilmu hukum, administrasi negara, ekonomi manajemen, ilmu komunikasi dan teknik sipil. “Lima jurusan ini paling favorit. Ini yang lolos di jurusan itu diatas 100 orang,” terangnya.

 

Dia menyebutkan, bagi yang tidak lulus, diharapkan bisa mendaftar lewat jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang telah dibuka melalui laman https://sbmptn.ac.id

 

“Kami imbau, agar orang tua, calon mahasiswa, dan guru pro aktif mengingatkan jadwal SBMPTN. Agar tidak ada calon siswa yang tidak bisa mendaftar, hanya karena sepela yaitu lupa jadwal,” pungkasnya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close