News

Cerita Ustaz Abdul Somad dan Universitas Malikussaleh

FEB

LHOKSEUMAWE- Jamaah dan panitia bersama safari dakwah, Ustaz Abdul Somad, menyewa sebuah pesawat jenis Cessna Grand Caravan C208B untuk Ustaz Abdul Somad berkunjung ke sejumlah daerah di Provinsi Aceh.

 

Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (Ikat) Aceh, Fadhil Rahmi, Minggu (11/3/2018) menyebutkan keputusan menyewa pesawat itu untuk menghemat waktu ustaz yang akrab disapa UAZ itu tiba lebih awal di Aceh.

 

“Jadi jadwal keberangkatannya dari Bandara Kuala Namu ke Bandara Malikussaleh, Aceh Utara itu dengan pesawat carteran. Biaya carter itu sekitar Rp 65 juta kapasitas 12 orang dalam pesawat. Ini untuk efisiensi waktu saja,” sebut Fadhil.

 

Dia menyebutkan, biaya sewa itu diberikan jamaah dan panitia bersama yaitu Ikat, Universitas Malikussaleh, tim Bireuen dan Beureuenun Pidie. Selama di Aceh, UAS akan ceramah di acara ulang tahun Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Malikussaleh (Unimal) Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, seterusnya di Masjid Istiqamah PT Arun, Lhokseumawe, 12 Maret 2018. Berikutnya tablig akrab di Lapangan Cot Gapu Bireuen, dan terakhir di Masjid Abu Daud Beureueh, Pidie.

 

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Malikussaleh (Unimal), Wahyuddin Albra menyebutkan di Unimal, UAS akan membahas tema meneladani Rasulullah sebagai entrepreneur sejati. “Di Unimal akan digelar di Lapangan Sepakbola Kampus Bukit Indah. Persiapannya sudah rampung, semoga tak ada kendala lagi,” katanya.

 

Sedangkan Rektor Unimal, Prof Apridar, menyebutkan kehadiran UAS di Unimal menjadi ciri baru kampus itu. Selama ini, sambung Apridar, tausiah dan kuliah umum lazimnya hanya diikuti oleh mahasiswa dan sivitas akademika kampus itu.

 

“Kali ini, masyarakat pun ikut kuliah umum yang disampaikan UAS. Ini hal baru juga, kami senang masyarakat bisa datang beramai-ramai. Acara ini dibuka untuk umum,” pungkasnya. |D

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close