Saleum

Selamat Jalan Sahabat Putri

DOSEN

MALAM ini, 3 Maret 2018, keluarga besar Universitas Malikussaleh (Unimal) menerima kabar duka. Seorang teman sejawat kami Putri Murdiana, S.Sos. M.Si, meninggal dunia. Kabar duka itu dikirimkan oleh Mantan Dekan Fakultas Teknik, Unimal, Hafli ST lewat aplikasi whatsapp  di group internal dosen Universitas Malikussaleh.

 

Sontak kabar itu begitu mengejutkan. Beberapa menit sebelumnya, seorang sejawat dosen lainnya mengirimkan pesan bahwa Putri dalam kondisi kritis di ICU, Rumah Sakit Umum Zainal Abidin, Banda Aceh. Istri dari Iqbal MT ini merupakan sekretaris jurusan administrasi niaga di FISIP,Unimal.

 

Kabar kritis itu pula membuat sejumlah sahabat mendoakan, agar Putri segera sembuh. Agar bisa tersenyum dan kembali menyapa mahasiswanya di Kampus Bukit Indah.

 

Putri alumnus Unimal, dikenal supel, ramah dan mudah bergaul. Sehari-hari dia mengenakan pakaian muslimah, lengkap dengan jilbab besar yang membalut sekujur tubuhnya. Ucapannya tegas, namun berintonasi keibuan. Sangat mengayomi mahasiswanya.

 

Di sisi lain, sahabat yang satu ini dikenal akrab dengan semua dosen. Saban siang, dia kerab makan siang bersama dosen lainnya, tertawa dan sangat ceria.

 

Kabar duka itu menggelantuk di benak kami. Sungguh kami kehilangan. Putri, perjuangan mendidik anak bangsa ini akan kami lanjutkan. Selamat jalan sahabat. Doa kami mengiringi kepergianmu. Semoga Allah SWT menempatkanmu di surga Nya. Amin.

 

 

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close