News

Ratusan Peserta Ikut Seminar Nasional Ginjal dan Alat Reproduksi  

DW

LHOKSEUMAWE – Ratusan peserta dari berbagai komunitas mengikuti seminar nasional ginjal dan reproduksi wanita di Gedung Akademik Center Cunda, Kota Lhokseumawe, Kamis (8/3/2018). Kegiatan yang diselenggarakan Dharma Wanita Universitas Malikussaleh (Unimal) diikuti oleh kaum ibu dari majelis taklim, dosen, dokter, perawat, karyawan perbankan dan lain sebagainya.

 

Ketua Dharma Wanita, Unimal, Rita Meutia, menyebutkan kegiatan itu penting untuk membantu pengetahuan kaum ibu tentang kesehatan wanita dan ginjal. Selain itu, menurut hasil penelitian mayoritas kaum wanita yang menderita di seluruh Indonesia. “Angkanya 14 persen, sedangkan pria hanya 12 persen,” sebut Rita.

 

Sementara itu, Rektor Unimal, Prof Apridar, menyebutkan kegiatan tersebut sangat bermanfaat. Dia berharap kegiatan seminar kesehatan bisa diperbanyak sehingga bisa membantu masyarakat untuk mengetahui perkembangan terkini tentang kesehatan.

 

“Ini kegiatan positif, semoga bisa diperbanyak,” pungkasnya. Tampil sebagai pembicara dr Rahmawati A Latief, DR Rajuddin, Fendi Putera, dan Syafrida. |RE

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close