News

Lima Jurusan di Unimal Raih Akreditasi B

REKTORAT

LHOKSEUMAWE | – Lima jurusan di Universitas Malikussaleh (Unimal) meraih akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) RI. Kelima jurusan itu yakni jurusan antropologi, arsitektur, magister ilmu hukum, teknik informatika dan teknik sipil.

 

Rektor Unimal, Prof Apridar, Kamis (13/7/2017) menyebutkan seluruh sertifikat akreditasi lima jurusan tersebut telah diterima oleh Unimal baru-baru ini seterusnya didistribusikan ke masing-masing jurusan.

 

“Ini menandakan komitmen kita untuk terus memperbaiki akreditasi. Magister Ilmu Hukum yang baru saja dibuka juga sudah akreditasi B. Itu semua butuh kerjasama tim, kerjasama banyak pihak, bukan kerja saya sendiri itu,” kata Apridar.

 

Dia menyebutkan, akreditasi institusi kampus itu berada pada posisi B. Untuk itu, seluruh jurusan yang masih berada pada akreditasi C diintruksikan untuk meningkatkan akreditasi. “Umumnya yang masih C jurusan baru dibuka. Kita semua berkomitmen meningkatkan nilai akreditasi dari waktu ke waktu, yang sudah B jangan puas dulu, target harus sampai ke nilai A,” katanya.

 

Selain itu, pihaknya mengimbau agar seluruh kabupaten/kota mengalokasikan dana beasiswa untuk mahasiswa berasal dari kabupaten/kota tersebut. Hal itu dinilai Apridar untuk mengatasi kendala pendanaan bagi mahasiswa.

 

“Formulasinya bisa kampus hanya menyerahkan data dan asal mahasiswa saja. Transfer dana beasiswa bisa dilakukan langsung dari pemerintah kabupaten/kota ke nomor rekening bank mahasiswa tersebut. Kami siap memberikan laporan indeks prestasi per semester bagi para pendonor beasiswa,’ pungkasnya.

|RE

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close