Unimal Tampung 2.000 Mahasiswa

Unimal Tampung 2.000 Mahasiswa

 

LHOKSEUMAWE – Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018 telah dibuka sejak 3 Januari – 10 Februari 2018 dengan ditandai masa pengisian dan verifikasi Pangkatan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Prof Apridar, Selasa (15/1/2017) menyebutkan setelah pengisian PDSS maka dilanjutkan dengan pendaftaran SNMPTN 21 Februari – 6 Maret 2018, sedangkan pengumuman hasil seleksi dilakukan pada 17 April 2017. Untuk daftar ulang dilakukan pada 8 Mei 2018.

 

 

Rektor Unimal Prof Apridar menyebutkan pihaknya memiliki kuota sekitar 2.000 mahasiswa untuk 34 jurusan dalam kampus tersebut. Dia mengimbau seluruh kepala sekolah mengisi PDSS agar bisa melakukan pendaftaran jalur SNMPTN untuk murid SMA/MA.

 

“Untuk jalur SNMPTN ini Unimal, kita terima sekitar 30 persen calon mahasiswa baru 2018. Selebihnya akan diterima pada jalur SBMPTN dan jalur mandiri. Kita imbau agar orang tua dan pihak sekolah pro aktif mendaftar di jalur ini,” sebutnya didampingi Ketua Panitia Lokal (Panlok) 12, SNMPTN 2018, Dr Muhammad.

 

Selain itu, sambung Prof Apridar, Unimal sejak beberapa tahun terakhir mengutamakan calon mahasiswa baru penghafal Al Quran. Jika ada masyarakat yang memiliki sertifikat hafiz, sambungnya, bisa segera menghubungi panitia lokal penerimaan mahasiswa baru di kampus itu.

 

“Kami utamakan hafid, ini sudah beberapa tahun ini kita lakukan. Hafid beberapa jus Al Quran, satu jus, dua jus dan seterusnya juga boleh. Ini silakan gunakan jalur ini mendaftar,” katanya.

 

Saat ditanya peminat, Apridar menyebutkan berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, saban tahun peminat calon mahasiswa baru di Unimal terus meningkat. Saat ini, Unimal telah memiliki mahasiswa dari Kalimantan, Sulawesi, Papua, DKI Jakarta dan provinsi lainnya di Pulau Jawa.

 

“Pendaftaran bisa dilakukan lewat laman http://snmptn.ac.id/ dan untuk PDSS melalui laman pdss.snmptn.ac.id,” pungkasnya.

 

Share