40 Mahasiswa Unimal Terima Beasiswa BI

40 Mahasiswa Unimal Terima Beasiswa BI

 

BILHOKSEUMAWE | Bank Indonesia (BI) Lhokseumawe memberikan beasiswa untuk 40 mahasiswa dari berbagai jurusan di Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara, Jumat (26/5/2017).

 

Kepala BI Lhokseumawe, Yufrizal menyebutkan beasiswa tersebut diberikan sebesar Rp 700.000 per bulan. Selain itu, seluruh penerima juga akan tergabung dalam Komunitas Generasi Bank Indonesia (GenBI).

 

Pada komunitas tersebut, penerima beasiswa akan dilatih untuk mengetahui detail kebanksentralan dan pengetahuan lainnya. “Kami harap, penerima beasiswa dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin. Kita terus mendorong agar lahir generasi cerdas di Indonesia,” sebutnya.

 

Sementara itu, Rektor Unimal, Prof Apridar menyebutkan kerjasama BI Lhokseumawe dengan Unimal berlangsung sejak 2014 lalu. Sejauh ini,penerima beasiswa kerap meraih prestasi di tingkat Aceh dan nasional sesuai jurusannya.

 

Selain itu, Unimal sambung Apridar terus mengajak kelompok industri dan usaha memberikan beasiswa pada mahasiswa. Sehingga jaminan biaya pendidikan untuk generasi muda teratasi.

 

“Sejauh ini kita juga ajak pemerintah daerah, namun tampaknya pemerintah belum membuat program beasiswa yang disalurkan langsung ke mahasiswa dengan bekerjasama kampus. Kalau bekerjasama pemerintah mudah mengontrol nilai mahasiswa tersebut, karena ada laporan per semester. Sehingga mahasiswa benar-benar yang berhak yang mendapatkan beasiswa,” pungkasnya. |rel

 

 

 

 

Share