Ingin Jadi Pengusaha? Ikuti Acara Ini di Unimal

Ingin Jadi Pengusaha? Ikuti Acara Ini di Unimal

 

LHOKSEUMAWE – Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristek Dikti), Senin (9/1/2017) mendatang menggelar sosialisasi Program Insentif/Hibah Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT) 2017 di Gedung Akademik Center Cunda, Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe.

 

Ketiga program yang membuka kesempatan menjadi pengusaha itu yakni Program Calon Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (CPPBT), Inkubasi Bisnis Teknologi (IBT) dan Program Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi di Perguruan Tinggi (PPBT-PT).

 

Ketua Inkubator Bisnis CDC Universitas Malikussaleh, Ibrahim Qamarius, pembicara pada acara itu, Direktur PPBT Kemenristek Dikti, Retno Sumekar.

 

“Pesertanya mahasiswa, dosen dan alumni Universitas Malikussaleh dan kampus lainnya di Aceh dan Sumatera,” ujar pria yang disapa IQ ini.

 

Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Prof Apridar menyebutkan sasaran kegiatan itu khusus bagi calon pengusaha yang akan mendapat insentif pendanaan dari kementerian.

 

“Nah, ini peluang bagi pebisnis pemula. Ini cikal bakal mereka menjadi pengusaha sukses,” pungkas Prof Apridar. | POLITIKITA.com

 

 

 

Share