InfoNews

Biro Rektor Unimal dan 4 Fakultas Kirim Bantuan ke Pidie Jaya

 

LHOKSEUMAWE – Biro Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara dan empat fakultas di kampus itu telah mengirimkan bantuan untuk korban gempa di Pidie Jaya. Keempat fakultas itu yakni fakultas hukum, fakultas kedokteran, fakultas teknik dan fakultas ekonomi dan bisnis.

 

Pada hari pertama gempa, 7 Desember 2016, Pembantu Rektor II Bidang Keuangan, Hendra Raza memimpin tiga bus berisi relawan dari staf dan dosen untuk membantu masyarakat korban gempa. Rombongan ini juga membawa satu bus berisi kebutuhan sembilan bahan pokok.

 

Pada hari yang sama, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unimal, Wahyuddin Albra memimpin rombongan untuk menyalurkan bantuan ke korban gempa di kawasan Trieng Gadeng, Meureudu dan Bandar Dua.

 

Di Ulee Glee, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya, rombongan Wahyuddin Albra disambut oleh rombongan sebelumnya yang telah tiba lebih dulu dipimpin oleh Plt Kepala Humas, Masriadi.

 whatsapp-image-2016-12-09-at-11-20-15

Lalu, Dekan Fakultas Hukum, Prof Jamaluddin, memimpin rombongan menyalurkan bantuan ke Pidie Jaya. Rombongan ini bahkan sampai malam hari di Pidie Jaya.  

 

Sementara pada hari kedua, Dekan Fakultas Kedokteran Rajuddin memimpin tim kesehatan terdiri dari dokter umum, dokter spesialis dan mahasiswa kedokteran. Mereka mendirikan posko di Puskesmas Trieng Gadeng.

 

Pada hari kedua ini, Dekan Fakultas Teknik, Herman Fithra memimpin rombongan mahasiswa dan penyaluran bantuan. Bahkan, fakultas ini juga mengirimkan bantuan ke Aceh Singkil yang juga sedang dilanda banjir sejak dua pekan terakhir.

 

“Mari membantu apa pun yang kita bisa untuk korban bencana,” tegas Rektor Unimal, Prof Apridar.

 

Seperti diberitakan sebelumnya gempa magnitudo 6,5 menewaskan 100 orang, 99 diantaranya telah terindentifikasi di Pidie, Pidie Jaya dan Kabupaten Bireuen. Gempa ini juga merusak ratusan gedung dan rumah penduduk. |BAS

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close