InfoNews

Gempa Aceh, Unimal Kirim 35 Tenaga Medis ke Samalanga

 

HUMAS– Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara mengirimkan 35 tenaga medis ke lokasi bencana di kawasan Samalanga, Kabupaten Bireuen, Kamis (8//12/2016). Ke 35 itu terdiri dari dokter umum, dokter spesialis bedah, dan 25 mahasiswa coas kedokteran.

 

Rektor Unimal, Prof Apridar menyebutkan tim tersebut juga membawa obat-obatan yang diperlukan oleh masyarakat korban bencana. Sehari sebelumnya, ratusan mahasiswa Unimal dan dosen telah beragkat ke Pidie dan Pidie Jaya untuk menjadi relawan.

 

Pada gelombang pertama, Unimal juga mengirimkan bahan makanan berupa beras, mie instan, minyak goreng dan lainnya.

 

“Tim kedokteran ini dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran Dr Rajuddin. Tim ini akan mendirikan posko di sekitar Samalanga, tentu akan berkoordinasi dengan tim yang sudah ada di lapangan. Sehingga jangan tumpang tindih lokasi yang dibantu,” sebut Prof Apridar.

 

Dia menegaskan, dua fakultas di universitas itu juga telah membuka rekening peduli bencana yaitu pada nomor rekening 2014122623 di Bank BNI Syariah Cabang Lhokseumawe atas nama FK Unimal Peduli. Berikutnya rekening 00058402409 dan 712201664 Bank BNI Syariah Lhokseumawe atas nama FEB Unimal Peduli.

 

“Kami sedapat mungkin berusaha membantu apa yang bisa kita bantu untuk korban gempa,” pungkasnya. Seperti diberitakan gempa 6,5 magnitudo menghantam Pidie, Pidie Jaya dan Kabupaten Bireuen, Rabu (7/12/2016) sekitar pukul 05.00 WIB.

 

Akibatnya, ratusan warga luka-luka dan puluhan meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan bangunan di Pidie dan Pidie Jaya. Puluhan rumah dan toko rusak parah. Gempa ini juga merusak sebagian bangunan di Kabupaten Bireuen. | KOMPAS.COM

 

Show More

Related Articles

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close