InfoNews

‘Jangan hanya Memikirkan Proyek, tapi Investasi tidak Ada’

LHOKSEUMAWE – Ketua Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Unimal Yulius Dharma menilai Aceh Utara maupun Lhokseumawe tidak akan maju dan perekonomian masyarakat tak kunjung membaik jika tanpa kegiatan investasi.

“Jangan sampai ketika duduk di pemerintahan hanya memikirkan proyek dari anggaran yang sudah ada saja, tapi investasi tidak ada,” kata Yulius kepada portalsatu.com di Lhokseumawe, beberapa hari lalu.

Menurut Yulius, seharusnya pemerintah daerah bekerja keras menarik investor luar untuk menanamkan investasinya di Aceh Utara dan Lhokseumawe. “Investasi yang harus difokuskan untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi. Kalau proyek (dari APBK) itu kan sudah ada, tinggal dikerjakan,” ujarnya.

Yulius mencontohkan, sampai saat ini Pemerintah Aceh Utara terkesan tidak serius memajukan Pelabuhan Umum Krueng Geukueh. Padahal, kata dia, jika kegiatan ekspor impor melalui pelabuhan itu berjalan maksimal maka akan membangkitkan perekonomian masyarakat.

“Pemerintah tidak serius. Jika ingin daerah maju, pemerintah harus memahami apa yang harus dilakukan di segala sektor yang bisa menambah ekonomi masyarakat. Lihat skala prioritas masyarakatnya,” ujar Yulius.[PORTALSATU.COM]

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close