InfoNews

Profesionalitas Media dan Publik Relation Dipertanyakan?

BANDA ACEH- Program Studi Ilmu Komunikasi Fisip Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe menyelenggarakan pelatihan profesionalitas Industri Media dan Public Relation, senin 14 November 2017 bertempat di Aula Fisip kampus setempat.

Dengan menghadirkan Pemateri Utama Dr. Phil Saiful Akmal, MA, moderator Dwi Fitri, MA. Acara pembukaan dipandu  oleh Awaluddin Arifin, M.Ikom.

 

Acara secara resmi di dibuka oleh Dekan Fisip Unimal M.Akmal, MA, dan Ka. Prodi Ilmu Komunikasi Kamaruddin Hasan, M.Si, didamping Dekan I Dr. M.Nazaruddin dan Dekan III Zulham, MA, Ketua pascasarjana IAN Dr. Rasyidin, MA, sekretaris Prodi Antropologi Dr. Ibrahim Chalid, M.Si.

 

Acara pelatihan profesionalitas Industri Media dan Public Relation selain diikuti oleh para dosen Ilmu Komunikasi dan Fisip, juga diikuti oleh peserta dari kalangan mahasiswa ilmu komunikasi.

 

Antusiasme peserta, tidak lepas dari narasumber yang dianggap berkompeten. Dr. Phil Saiful Akmal, MA, sebagai dosen IAIN Ar-Raniry, dengan gelar Master of Arts (MA) dalam bidang Applied Linguistics (Political Discourse Analysis) di raih dari University of Liverpool, United Kingdom pada tahun 2007. Doktoral bidang bahasa, budaya, politik & representasi media, di Johan Wolfgang von Goethe University of Frankfurt, Jerman.

 

Program kegiatan ini dilakukan sebagai perwujudan  tanggungjawab Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tujuan utama adalah penguatan, memahamkan, literacy tentang berbagai dinamika industri media dan Public Relation yang saat ini sedang berkembang dengan pesat di indonesia maupun Global.

 

“Program ini merupakan program yang secara holistik melibatkan semua pihak yaitu civitas akademika Fisip Unimal, mahasiswa, alumni dan mitra-stakeholders,” demikian disampaikan oleh Kamaruddin Hasan.

 

Pelatihan Profesionalitas industri media  dan public relation merupakan wujud dari penguatan mahasiswa dalam memahami teori dan praktek dalam memahami industri media dan publik relation dalam keseharin, baik secara individu maupun secara kelembangaan, sambungnya.

 

Lebih lanjut kata dia, Industri media dan publik relation dalam sebuah lembaga merupakan fungsi dan atau jabatan yang sangat penting, yang keberadaannya berfungsi membangun citra positif melalui kegiatan komunikasi publik eksternal dan publik internal.

 

Posisi ini dituntut untuk memiliki kemampuan komunikasi, human relationship, leadership, serta memiliki rasa percaya diri yang tinggi, dan berpenampilan yang mampu membangun citra diri professional.

 

Pelatihan ini bagaimana menguasai metode-metode dan treatment bagaimana menjadi mengelola industri media dan Public Relation yang handal bagi baik dalam kemampuan personalitas maupun profesionalitas dalam sebuah lembaga atau perusahaan.

 

Juga upaya meningkatkan kompetensi dan kemampuan mahasiswa, Dosen dan civitas akademika dalam bidang ilmu komunikasi dan praktek media dan public relation. |KLIKKABAR.COM

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close