InfoNews

Hari Ini, Alumni Ilmu Komunikasi Gelar Kongres

 

LHOKSEUMAWE – Program Studi Ilmu Komunikasi fisip Unimal, menyelenggarakan kongres Alumni komunikasi diramu dengan Panel Forum Komunikasi mengangkat tema: Optimalisasi Komunikasi Pembangunan Partisipatif; Demi Aceh Bermartabat; kamis, 10 November 2016 di GOR ACC Unimal Cunda Lhokseumawe.

 

Program acara Konggres Alumni Ilmu Komunikasi dan panel Forum dilakukan sebagai perwujudan  tanggungjawab Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tujuan utama adalah melakukan pendataan, database alumni, pemilihan pengurus alumni yang baru yang tersebar di seluruh Aceh dan luar Aceh. Sedangkan Panel Forum lebih kepada peguatan kecerdasan komunikasi dalam proses pembangunan Aceh.

 

Konggres ini merupakan program yang secara holistik melibatkan semua pihak yaitu civitas akademika, mahasiswa, alumni dan mitra-stakeholders.  Tujuan khusus adalah pemilihan dan pembetukan pengurus alumni Ilmu Komunikasi baru. Sebagai media informasi, publikasi dalam pengembangan Ilmu komunikasi bagi masyarakat Aceh, juga regional, nasional bahkan internasional. Mempererat kerjasama, silaturahmi dan tali persaudaraan sesama alumni Ilmu Komunikasi Fisip Unimal, sivitas akademika dan stakeholders.  Membuka informasi dan publikasi untuk kesempatan kerja, membuka lapangan pekerjaan bagi lulusan Ilmu Komunikasi fisip unimal.

 

Keberadaan alumni program Studi Ilmu Komunikasi di Fakultas Sosial dan Politik Universitas Malikussaleh Provinsi Aceh dipandang telah membawa perubahan yang positif dalam proses pembangunan daerah termasuk dalam pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat baik lokal, regional mampun nasional.

 

Alumni program studi Ilmu Komunikasi di Fisip Universitas Malikusaleh selain telah mampu meningkatkan, mengembangkan, mempromosi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik khususnya dan Universitas Malikussaleh pada umumnya. Juga mampu meningkatkan dan menumbuh kembangkan kualitas tenaga kerja, menciptakan lapangan pekerjaan baru, meningkatkan sumberdaya manusia di Aceh dan luar Aceh.

 

Saat ini, diperkirakan alumni Ilmu Komunikasi Fisip Unimal yang tersebar di berbagai daerah, baik lokal maupun nasional, berjumlah 400an orang. Sehingga sangat layak dilakukan konggres Alumni.

 

Mengawali acara kongres dan panel forum tersebut, sebelum pembukaan akan diadakan pemutaran Film karya mahasiswa Ilmu Komunikasi dan penampikan Tarian daerah dan modern. Pembukaan oleh Rektor Unimal Prof. Dr. Apridar, sambutan oleh Dekan Fisip Unimal M.Akmal, MA, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi kamaruddin Hasan, Ketua Alumni Masriadi Sambo dan ketua pelaksana Awaluddin Arifin.

 

Dalam panel forum menghadirkan dari pemerintah Aceh Utara, sekwan Aceh Utara Abdullah Hasbullah, S.Ag, MSM, Kepala biro serambi Lhokseumawe Jafaruddin, akademisi kamaruddin Hasan, ketua AJI Madriadi Sambo dan moderator Awaluddin Arifin. 

 

Program kegiatan ini turut di dukung oleh berbagai stakeholders dan mitra, antara lain Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) Korwil Aceh, Pemerintah Aceh Utara, AJI Lhokseumawe, Bank Aceh Lhokseumawe,  Bank Indonesia Lhokseumawe dan HIMAKO | REL

 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close