InfoNews

15 November, Prof Apridar Terima ICSB Indonesia President Award 2016

LHOKSEUMAWE – Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Prof Apridar, 15 November 2016 mendatang dijadwalkan menerima ICSB Indonesia President Award 2016 di Banda Aceh. Penghargaan itu akan diserahkan langsung oleh President of ICSB Indonesia, Hermawan Kartajaya di Gedung RRI Banda Aceh.

 

Lembaga internasional bidang ekonomi mikro itu memberikan penghargaan kepada Prof Apridar untuk kategori akademik. ICSB Indonesia menilai Prof Apridar berdedikasi dan berkomitmen mendukung kemajuan Usaha Kecil Menengah di Aceh.

 

Selama ini, Prof Apridar mendorong pengembangan kewirausahaan mahasiswa untuk berfokus pada pengembangan ekonomi mikro di Aceh. Pada beberapa kesempatan, Prof Apridar lewat tulisan dan pidatonya kerap mengkampanyekan agar seluruh daerah mendorong pertumbuhan ekonomi mikro di Aceh.

 

Pengambangan sektor ril, dianggap sebagai salah satu solusi pengentasan kemiskinan dan mengurai angka pengangguran di Aceh. “Saya tentu berbahagia menerima penghargaan itu. Selama ini, saya tidak pernah berpikir untuk sebuah penghargaan. Tugas saya adalah mendorong agar usaha kecil terus tumbuh di Aceh,” sebut Prof Apridar, Jumat (11/11/2016)

 

Dia menyebutkan, di kampus tersebut setiap tahun sektar 60 kelompok mahasiswa mendirikan kelompok usaha mikro. Mereka didampingi oleh dosen pendamping agar sukses mengembangkan bisnis.

 

“Saya bahagia misalnya ketika melihat ada kelompok usaha mahasiswa yang kemudian berkembang, dari satu gerai menjadi beberapa gerai,” pungkasnya. |DIM

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *