NewsSosok

Asma dan Obsesinya

SORE itu, Asmaul Husna baru saja selesai mengikuti les bahasa Inggris di Arizona Institute, Lhokseumawe. Alumnus Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe menorah sejumlah prestasi. Kini tengah melanjutkan pendidikan magister di salah satu perguruan tinggi di Sumatera Utara.

 

Anak kelima dari pasangan Ibrahim Yunus-Siti Nurmansyah ini gemar menulis artikel. Pada 2010 dia meraih II Pena Award. Pena Award adalah penghargaan untuk penulis berasal dari kalangan mahasiswa se-Aceh yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP Unimal sejak 2004.

 

Pada tahun yang sama, Asma-panggilan akrab Asmaul Husna-didaulat menjadi salah satu penulis muda dalam buku memperingati Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Aceh.

 

“Saya terus belajar menulis. Selain itu, saya ingin menjadi motivator. Ada kebahagiaan sendiri jika bisa memberikan semangat pada orang lain. Menyampaikan kalimat bijak, menenteramkan hati orang lain agar orang lain selalu berbuat baik dan tidak buruk sangka,” ujar penggemar Mario Teguh ini, ketika bincang-bincang belum lama ini.

 

Di sela-sela waktu kuliah, Asma gemar membaca buku. Berbagai buku psikologi, sosial, dan politik dilahapnya. Dia harus membagi waktu, antara belajar, les, dan mengaji pada malam hari. Selain itu, gadis murah senyum ini aktif di sejumlah organisasi mahasiswa (Ormawa) di kampus.

 

“Saya berharap ke depan bisa menjadi motivator dan meneruskan hobi menulis. Saat ini saya juga menulis cerita pendek (cerpen), puisi dan artikel. Satu hari, saya harap bisa menerbitkan karya,” pungkas Asma |BASTIN-DBS

Tags
Show More

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close