InfoNews

Teknik Kimia Unimal Raih Akreditasi B

 

LHOKSEUMAWE – Jurusan Teknik Kimia, Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh, memperoleh nilai akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

 

Kepastian itu diperoleh setelah BAN PT mengeluarkan surat keputusan dengan nomor 2526/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2016. Akreditasi itu akan berlaku hingga 20 Oktober 2021 mendatang. Sebelumnya, jurusan ini terakreditasi dengan nilai C.

 

Dekan Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh, Herman Fithra, Jumat (11/11/2016) menybutkan dirinya mengapresiasi seluruh kinerja tim yang menyusun kelengkapan berkas akreditasi tersebut.

 

“Kami berbahagia dan mengapsesiasi kinerja tim. Selain itu, kita tidak boleh puas, ke depan harus mendapatkan nilai akreditasi A.Masih ada waktu bekerja lima tahun mendatang,” sebutnya.

 

Sementara itu, Rektor Unimal, Prof Apridar menyebutkan, dirinya sudah memerintahkan seluruh dekan dan ketua jurusan untuk bekerja keras meningkatkan akreditasi.

 

“Akreditasi institusi Unimal itu berada di posisi B. Akreditasi jurusan yang masih C, harus naik ke B. Sementara jurusan yang kini berada pada nilai B harus naik ke A,” sebutnya.

 

Dia menambahkan, Lembaga Penjamin Mutu Unimal untuk terus berkoordinasi dengan fakultas dan jurusan agar nilai akreditasi jurusan terus membaik dari waktu ke waktu.

 

“Saya apresiasi seluruh tim yang bekerja untuk perbaikan nilai akreditasi. Target kita kedepan minimal akreditasi jurusan itu berada pada nilai B. Kita terus tingkatkan kompetensi dosen, kompetensi karyawan dan bermuara semua pada peningkatan pelayanan di kampus ini,” pungkasnya.  |ABI

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close