FokusNews

Rektor : Mahasiswa Jangan Berpolitik Praktis

ACEH UTARA– Asisten II Setdakab Aceh Utara, melepas 758 peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Tim I Angkatan ke XX, Universitas Malikussaleh (UNIMAL), Aceh Utara, pelepasan itu dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Aceh Utara, Rabu (26/10) sekitar pukul 09.30 WIB.

Dalam kesempatan itu turut dihadiri Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara, Prof. Dr. Apridar, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Yulius Dharma,  S.Ag., M.Si, Asisten II Setdakab Aceh Utara, Abdul Aziz, serta beberapa tamu lainnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara, Prof. Dr. Apridar, mengatakan, kehadiran para mahasiswa di desa merupakan salah satu untuk membantu masyarakat, artinya mahasiswa harus bisa memberikan ide-ide kreatif terhadap masyarakat desa.

“Dalam hal ini bukan berarti mahasiswa sebagai pengawas desa, akan tetapi bagaimana untuk mencerdaskan masyarakat sesuai dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki. Selama pengabdiannya itu harus mampu melakukan suatu perubahan bagi masyarakat desa khususnya di Aceh Utara,” ujar Prof.  Apridar, di halaman Kantor Bupati Aceh Utara, saat pelepasan mahasiswa KKN, Rabu (26/10).

Prof. Apridar menegskan, bahwa mahasiswa jangan pernah terlibat dalam politik, harus menjaga nama baik almamater kampus dan diharapkan pula mahasiswa harus netral. | KHAIDIR-PELITA8.COM

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close