InfoNews

Bulan Ini, Enam Dosen Unimal Raih Doktor


LHOKSEUMAWE – 
Sepanjang akhir bulan Oktober 2016 ini, enam dosen Universitas Malikussaleh (Unimal) meraih gelar doktoral (S3) dari tiga kampus berbeda. Mereka adalah Amrizal J Prang, dosen Fakultas Hukum Unimal ini dan Sabna Biby, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal menyelesaikan pendidikan doktoral di Universitas Sumatera Utara (USU).

Berikutnya Andrea Zulfa, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Adhiana, dosen Fakultas Pertanian, Unimal menyelesaikan doktoral dari University Kebangsaan Malaysia (UKM). Dua lainnya memperoleh doctoral dari University Sians Malaysia (USM) yaitu Arnawan (dosen Fakultas Teknik Unimal) dan Widyana F Siregar (dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal).

Rektor Unimal, Prof Apridar mengucapkan selamat pada ketiga dosen tersebut yang telah bekerja keras dan tekun menyelesaikan pendidikan doktoralnya.

“Kami apresiasi. Semoga ilmu yang diperoleh bisa diaplikasikan untuk mendidikan generasi masa depan dan mendorong pertumbuhan masyarakat lebih baik dari waktu ke waktu,” sebut Apridar, Rabu (2/11/2016).

Guru besar ekonomi itu menyebutkan, setiap tahun, Unimal mengirimkan 30-50 dosennya untuk melanjutkan pendidikan doktoral pada berbagai kampus dalam dan luar negeri. “Tujuannya untuk meningkatkan kompetensi dosen. Semakin baik pendidikan dosen, semakin baik cara mereka mengajar, meneliti dan mengabdi pada masyarakat. Pada akhirnya, kemampuan mereka akan melahirkan lulusan yang berkualitas pula,” pungkas Apridar. | ABI

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close