InfoNews

Ini Tanggapan Prof Apridar Atas Visi dan Misi Walikota Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Guru Besar Ekonomi Universitas Malikussaleh Prof. Apridar menilai visi dan misi yang dipaparkan empat pasangan calon wali kota-wakil wali kota Lhokseumawe terkesan biasa saja.

“Menurut pendapat pribadi saya, sepertinya yang mereka katakan itu regulasi seperti biasa, hanya program-program biasa. Tidak menggambarkan suatu potensi Lhokseumawe yang lebih baik,” ujar Apridar ditemui portalsatu.com usai mendengarkan visi dan misi termasuk program kerja para calon wali kota di gedung DPRK Lhokseumawe, Jumat, 28 Oktober 2016.

Menurut Apridar, seharusnya para calon wali kota memaparkan tentang potensi dimiliki Lhokseumawe untuk meningkatkan pembangunan kota ini yang lebih baik. “Kita harus petakan potensi kita (Lhokseumawe), kemudian kita mau bawa kemana, berapa lama targetnya,” katanya.

“Dan apa strategi yang mesti dilakukan untuk bisa tercapainya target tersebut. Saya melihat kesemuanya (calon wali kota) ini tidak memaparkan secara detail ke arah sana,” ujar Apridar yang juga Rektor Unimal.

Potensi Lhokseumawe dimaksud Apridar ialah bagaimana memperoleh pendapatan asli daerah secara signifikan untuk meningkatkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

Apridar mencontohkan, para calon wali kota tidak mengangkat potensi sektor jasa dan bagaimana strategi mengembangkan sektor ini. Begitu pula dengan peluang yang diberikan Pemerintah Pusat untuk membangun Kawasan Ekonomi Khusus Lhokseumawe. Ia menilai hal itu tidak disinggung para calon wali kota secara jelas.

Selain itu, Apridar melanjutkan, tidak pula dipaparkan potensi maritim yang dimiliki Kota Lhokseumawe. Padahal, kata dia, jika potensi ini diangkat pastinya ke depan akan mendapat sambutan baik dari Pemerintah Pusat karena sejalan dengan Nawa Cita Presiden Jokowi.

Karena itu, Apridar menambahkan, siapa pun calon wali kota Lhokseumawe terpilih hasil pilkada 2017 agar merangkul akademisi untuk membantu melahirkan terobosan-terobosan baru di berbagai sektor. “Kita siap membantu untuk kesejahteraan masyarakat yang lebih baik,” katanya./PORTALSATU.COM

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close