InfoNews

Cek Mad Resmikan Klinik Unimal

LHOKSEUMAWE – Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib meresmikan Klinik Kesehatan Universitas Malikussaleh (Unimal) di Kampus Utama Releut, Aceh Utara, Senin (24/10/2016). Klinik tersebut akan melayani kesehatan mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus. Pada kesempatan yang sama juga ditandatangani kerjasama antara Pemerintah Aceh Utara dan Unimal.

 

Rektor Unimal Prof Apridar menyebutkan kerjasama antara Unimal dan Pemerintah Aceh Utara telah berlangsung sejak kampus tersebut berdiri.

 

“Namun kita tandatangani ini secara administratif saja. Per lima tahun kita tandatangani lagi naskah kerjasamanya,” sebut Prof Apridar.

 

Selain itu sambung Prof Apridar secara rutin Unimal terus memberikan rekomendasi hasil penelitian dari kampus untuk kemajuan Aceh Utara. “Sehingga kita bersama-sama membangun Aceh Utara. Saya apresiasi kerja keras Cek Mad untuk kemajuan pendidikan tinggi dan pendidikan dasar selama ini yang luar biasa untuk kemajuan kita,” ujar Prof Apridar.

 

Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib, meminta dokter dan psikolog dari Unimal untuk membantu perbaikan kesehatan di Aceh Utara. “Misalnya kita buat psikolog ini membantu mengatasi masalah kesehatan jiwa masyarakat, sehingga tidak ada lagi masyarakat kita yang dipasung. Minggu lalu kita bebas pasungkan 15 masyarakat kita bawa ke RSJ di Banda Aceh,” sebut Cek Mad.

 

Dari waktu ke waktu sambung Cek Mad, Pemkab Aceh Utara terus meningkatkan layanan kesehatan. “Saya minta rumah sakit itu harus nyaman saat dikunjungi pasien. Dokter dan perawat harus ramah dan baik. Sehingga jadi nyaman dan menyenangkan masyarakat sampai dia pulih,” pungkasnya. /DIM

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close