InfoNews

PPIM Gelar Pelatihan Sofware Pengolahan Data Riset

LHOKSEUMAWE – Program Pascasarjana Ilmu Manajemen (PPIM) Universitas Malikussaleh (Unimal) menggelar pelatihan sofware (Stucture Ecuation Model) atau pengolahan data riset, untuk dosen dan mahasiswa tingkat akhir program magister sains manajemen tersebut, Minggu (23/10/2016) di Kampus Pascasarjana Unimal, Lancang Garam, Lhokseumawe.

Acara itu mendaulat pembicara Sulaiman SE. MSM dan Aiyub. SE. M. EC dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Malikussaleh.

Ketua PPIM Unimal, Ichsan Ali Basyah. Ph. D menjelaskan kegiatan itu diharapkan bermanfaat untuk mempercepat kelulusan mahasiswa magister di kampus itu.

“Umumnya mahasiswa terkendala pada pengolahan data dan menterjemahkan hasil olahan data itu ke tesisnya. Kita berupaya agar mahasiswa menggunakan sofware ini untuk mengolah hasil penelitiannya,” sebut Ichsan.

Sementara itu Dekan FEB Unimal, Wahyuddin Albra berharap kegiatan kegiatan itu rutin diselenggarakan, sehingga bermanfaat untuk dosen muda dan mahasiswa. “Jadi ini semacam workshop dan berbagi pengalaman tentang kasus-kasus penelitian yang dialami mahasiswa. Bagaimana mengolah datanya, mengklasifikasi data dan menuliskannya,” terang Wahyu.

Sementara itu, Rektor Unimal, Prof Apridar, menyebutkan kegiatan rutin penguatan penelitian di kampus selalu dilakukan. Tujuannya, hasil penelitian harus aplikatif terhadap industri dan masyarakat. “Sehingga, hasil penelitian bisa bermanfaat untuk masyarakat, bukan sekadar untuk keperluan akademik semata,” pungkasnya. | OM DIMAS

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close