InfoNews

Rektor Unimal Tulis Buku Pembangunan Maritim Indonesia

Prof Apridar
Prof Apridar

REKTOR Universitas Malikussaleh (Unimal) Prof Dr Apridar menulis buku dengan judul “Ironi Negeri Sejuta Nyiur di Pantai, Pemberdayaan Nelayan dan Pembangunan Maritim di Indonesia.” Buku tersebut merupakan buku ke-13 sepanjang karirnya sebagai dosen di Unimal.

 

Untuk kali ini, Prof Apridar juga menggandeng lima penulis lainnya dari Lembaga Penelitian dan Ilmu Pengetahuan (LIPI) Jakarta. Buku setebal 183 halaman itu diterbitkan oleh PT Graha Ilmu Yogyakarta dan didedikasikan dalam program “Buku untuk Indonesia”.

 

“Untuk cetakan pertama, buku itu dicetak sebanyak 10.000 eksamplar. Ini dibagikan secara gratis oleh Graha Ilmu kepada seluruh lembaga pendidikan dan lembaga sosial lainnya di Indonesia,” sebut Prof Apridar, Minggu (27/9).

 

Disebutkan, seluruh penulis dalam buku itu mengupas bagaimana potensi maritim Indonesia dan kendala yang dihadapinya. Sehingga, pemikiran dalam buku itu diharapkan bisa membantu pemerintah untuk mewujudkan pembangunan yang fokus ke maritim dan mewujudkan tol laut dengan segala macam potensi laut yang ada.

 

Ditambahkan, buku ini merupakan sumbangan dosen dan peneliti di Indonesia untuk kaum nelayan dan mereka yang konsen pada pembangunan maritim tanah air. Sehingga, ke depan, Indonesia menjadi salah satu negara terbesar dan terkuat dalam sektor maritim.

 

“Kita harap, buku ini bisa menjadi salah satu referensi untuk mengembangkan sektor maritim di tanah air. Ini sumbangsih untuk Indonesia dan kita apresiasi penerbit yang telah membantu penerbitan buku ini,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close